Friday 23 September 2016

Materi ke - 2 : Peran Mahasiswa

Peran mahasiswa.
“… Beri aku 10 pemuda, maka akan ku goncangkan dunia!” itulah kata dari proklamator negeri ini Ir. Soekarno. Pemuda adalah bagian penting dari perkembangan negara ini. Kemajuan yang di landaskan pada semangat juang untuk menegakkan keadilan, mempertahankan kemerdekaan, dan menyatukan negeri.
Pemuda adalah sebuah tonggak masa depan. Sebuah tiang yang sedang di bangun dengan fondasi yang bergantung pada material apa yang di raih. Pemuda adalah seorang yang sanggup melawan ketidak adilan, menciptakan peradapan, menegakkan apa yang harus di tegakkan dan lain-lain. Maka, bisa di simpulkan bahwa pemuda adalah jalan menuju sebuah kemajuan bangsa.
Mahasiswa adalah seorang pemuda. Pemuda yang sedang di pupuk, dibina, dan di rawat agar menjadi sebuah pohon yang hebat. Mahasiswa adalah benih-benih kecil yang masih harus di beri “bumbu-bumbu” ajaib agar menjadi pribadi yang luar biasa.
Tentu, sebagai seorang pemuda, mahasiswa harus memiliki peran penting di dalam pembangunan ini. Mahasiswa harus memeliki paradigam yang terbuka. Terbuka akan pendapat, informasi, dan sistematika negeri ini. Mahasiswa harus berdiri sndiri dan teguh dalam pendiriannya. Tidak serta merta merasa kecewa dan “bodo amat” dengan segala sesuatunya. Mahasiswa harus menjadi pribadi yang menyatukan bukan memisahkan.
Sebagai seorang mahasiswa. Tujuan adalah prioritas. Mahasiswa harus menentukan tujuan, jika tidak maka hancur negeri ini! Mahasiswa yang tidak mempunyai tujuan tidak memiliki arahan masa depan yang jelas, bagaimana bisa seorang pemuda atau mahasiswa yang tidak memiliki tujuan yang jelas memimpin negeri ini? Maka negeri ini akan lebih bobrok jika begitu.

Mahasiswa harus beraksi. Pemuda harus goncangkan negeri ini! Jangan hanya ide atau sebuah gagasan melainkan aksi dari gagasan tersebut yang di perhitungkan. Kontribusi untuk masyarakat dan lain-lain menjadi mahasiswa yang bisa membanggakan negeri di luar negeri adalah suatu pencapaian besar.  Karena Indonesia tidak butuh pemuda seperti kalian, para pemuda tanpa tujuan, kami memerlukan pemuda dengan visioner tinggi dan tentu beraksi tanpa basa-basi!

No comments:

Post a Comment