Friday 7 October 2016

Materi ke - 6 (MOCAS 2) : Membangun jiwa yang harus di bangun.

selamat malam!
awalnya pasti pada bingung pada judul yang terlihat ambigu dan tidak majemuk. ya! mengapa aku harus memberi judul seperti itu, tidak lain dan tidak bukan agar kamu, yang baca ini, mencari arti dari judulku di artikel ini.
tentu seperti biasa, artikel ini tidak akan terlalu formal dan akan terasa manis. apalagi aku yang bikin HEHE. tapi di balik semua perkataan tidak jelasku mengandung makna yang mungkin bisa tersirat dan tersurt ke kalian. (maksudnya gimana?)

OKE! MARKIMUL! mari kita mulai.
apa yang harus kita bangun? aku bikin artikel ini bukan buat orang yang udah tua saja lho, aku buat artikel yang berbasis diary ini buat kamu, ya kamu! pencuri hati... EAAA, bukan si, buat kamu yang baca. kamu pasti masih muda kan? ya kalaupun udah tua jiwa muda tetap mengema lah di tubuh.
kembali ke...... pembicaraa awal. apa yang harus kita bangun? bangun dari tidur kah? bangun dari keterpurukan di tinggal mantan? atau bangun untuk menghadapi kenyataan kalau kamu udah jomblo lama? (LOH??!!)

bangun yang aku maksud adalah membangun dirimu! membangun negaramu! membangun segala aspke yang membuat KAMU dan NEGARAMU berdiri bersama. apa itu? enterpreneurship! aku anak IPA dulunya, tapi murtad ke IPS pas sbm jadi aku sempat belajar ekonomi dan aku pernah baca gini, "Tonggak kemajuan suatu ekonomi adalah lahirnya seorang pengusaha." kira-kira begitu.

jumlah pengangguran di Indonesia sangatlah banyak. indonesia butuh seorang wirausahawan, seorang yang kreatif membuka lapangan kerja. sebagai seorang pemuda pastilah itu menjadi tugas kita untuk membangun negeri. bukan berarti orang tua tidak bisa, tapi waktu yang kita miliki tentu lebih banyak dari mereka yang generasi tua. caranya adalah berwirausaha. untuk berhasil, kita gak bisa hanya mengandalkan otak dan strategi, yang terpenting adalah nyali! mulai dari sekarang kita bisa mempelajari diri kita, memahami diri kita, IYALAH! kalo gak dari kita gimana bisa memahami dia?? ASEK!
saat kita berwirasusaha, banyak hal positif yang dapat kita ambil. kita bisa memahami diri dengan baik, memahami waktu kita, dan mungkin dia HAHA. (Percayalah yang nulis itu gak punya gebetan kok) wirausaha, gak akan bikin kita rugi! untung iya! maka dari itu baiknya kita berwirausaha untuk membangun perekonomian negeri kita dan membangun diri kita sendiri. jangan lupa, bangun dari mimpi bahwa kenyataan tidak akan semanis es teh di burjo.
Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment